SELAMAT DATANG DI PORTAL PENDIDIKAN MADRASAH IBTIDAIYAH FATHUL ULUM LEMAHAYU

Jumat, 09 Februari 2018

PANDUAN PENGISIAN APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG) MADRASAH TAHUN 2018





Baru-baru ini ada kabar yang membuat penat kepalanya para Operator Madrasah, Kenapa?.. Ko Bisa??...Hayooo Kenapa????....ada yang tahu???.. 
Jadi Begini, Itu dikarenakan pengisian data di Emis Belum juga selesai, data-data yang di emis  semua menghilang entah nyasar kemana dan gk bisa pulang, pengentrian data di Simpatika Juga belum selesai di entri, di tambah lagi harus mengisi data kondisi Madrasah lagi di Aplikasi SIG,,gimana gk mau penat coba !! .. ..😇..😇..😠...😠...

Ok kali ini Admin ingin membantu mengurangi kepenatan Para OPM semua, dengan menghadirkan Panduan Dalam Pengisian data Di Aplikasi SIG (Sistem Informasi Geografis)

Madrasah merupakan jenjang pendidikan di Indonesia yang banyak diminati masyarakat, Sarana pendidikan madrasah dibangun oleh Pemerintah untuk membangun SDM di Indonesia agar lebih berkualitas dan lebih bermoral tentunya. 

Bangunan Madrasah yang berdiri pasti memiliki informasi yang berhubungan dengan data spasial dan non spasial, seperti nama dan alamat (lokasi) yang berkaitan dengan bangunan Madrasah tersebut. Informasi-informasi ini pastinya dibutuhkan oleh berbagai pihak.

Keberadaan bangunan Madrasah di Daerah Kabupaten Indramayu tersebar cukup merata di berbagai tempat. Diperlukan suatu sistem informasi yang dapat menyajikan informasi keberadaan atau lokasi bangunan madrasah tersebut. Sistem Informasi Geografis (SIG) merupakan sistem yang dirancang untuk bekerja dengan data yang tereferensi secara spasial atau koordinat koordinat geografi. SIG memiliki kemampuan untuk melakukan pengolahan data dan melakukan operasi-operasi tertentu dengan menampilkan dan menganalisis data.

Untuk Lebih jelasnya silahkan simak Panduan Pengisian data Madrasah Di Aplikasi SIG Berikut

0 komentar:

Posting Komentar